Pelatihan Manajemen Puskesmas Tahun 2023

Pelatihan Manajemen Puskesmas diselenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Balatkes Provinsi Papua tanggal 5-15 Juni 2023 menggunakan Kurikulum Nasional Pelatihan Manajemen Puskesmas dan sudah mendapatkan akreditasi.

Sesuai syarat Permenkes 43 Tahun 2019, seorang manajer puskesmas harus sudah mengikuti pelatihan manajemen puskesmas. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial kepala puskesmas dan jajarannya sehingga dapat mengatur dan memberdayakan sumber daya yang ada di puskesmas secara efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diwilayahnya.

Pelatihan manajemen puskesmas diikuti 22 puskesmas yang ada di Kabupaten Jayapura dengan perwakilan 1 sampai 2 orang per-puskesmas. Fasilitator pada pelatihan ini telah terstandardisasi secara nasional dan berstatus sebagai TOT (Trainer of Trainer).

Harapan kami kedepan, semua perwakilan puskesmas yang telah mengikuti pelatihan ini mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dan dapat pula dikembangkan di puskesmas masing-masing, sehingga Kabupaten Jayapura yang sehat dan berkualitas dapat terwujud.

Β 

#PromosiKesehatan

#DinasKesehatanKabJayapura

Β 

Follow and Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.