Oktober 18, 2024

Pelatihan Penyegaran Mikroskopis Malaria di Kabupaten Jayapura Tahun 2024

0

Salah satu kebijakan program pengendalian malaria untuk mencapai tujuan eliminasi malaria di Indonesia adalah semua penderita tersangka malaria  harus dilakukan diagnosis/ konfirmasi secara mikroskopis, agar mencegah terjadinya resistensi obat malaria.

Oleh karena itu kualitas pelayanan laboratorium sangat diperlukan dalam menegakkan diagnosis dan sangat tergantung pada kompetensi dan kinerja petugas laboratorium di setiap jenjang fasyankes. Puskesmas dan Rumah Sakit merupakan fasyankes yang memiliki peranan  sangat penting dalam penegakkan diagnosa dan pengobatan karena merupakan fasyankes rujukan dalam penanganan malaria.

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan petugas mikroskopis malaria di puskesmas dan rumah sakit, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura melaksanakan  kegiatan pelatihan mikroskopis malaria selama 1 minggu (27 Mei – 1 Juni 2024) bertempat di Hotel Horex Sentani dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang merupakan petugas laboratorium puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Jayapura . 

 

Late  Post

#Promkes

#DinkesKabJayapura

Follow and Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *