Pada Hari Senin tanggal 12 Maret 2018 dilaksanakan pertemuan Pembahasan Profil Kesehatan kabupaten Jayapura tahun 2017. Profil Kesehatan Kabupaten Jayapura yang berisi situasi dan kondisi kesehatan yang cukup komprehensif ini disusun berdasarkan ketersediaan data, informasi, dan indikator kesehatan yang ada.

Sumber data diperoleh dari unit teknis di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura serta institusi lain terkait seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Palang Merah Indonesia Kab Jayapura, dan RSUD Yowari baik berupa data rutin maupun hasil dari survei atau sensus.

Profil Kesehatan Kabupaten Jayapura tahun 2017 ini menyajikan data dan informasi tentang Demografi, Sarana Kesehatan, Tenaga Kesehatan, Pembiayaan Kesehatan, Kesehatan Keluarga, serta Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan. Data dan informasi yang ditampilkan pada Profil Kesehatan ini dapat membantu dalam membandingkan capaian pembangunan kesehatan antara satu DIstrik dengan distrik lainnya, mengukur capaian pembangunan kesehatan di Kabupaten Jayapura, serta sebagai dasar untuk perencanaan program pembangunan kesehatan selanjutnya

            Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam arahannya mengharapkan data yang telah disusun harus dapat sinkron antara tabel satu dengan lainnya dan menggambarkan secara riil apa yang terjadi di lapangan. Pembahasan dan pengesahan data Profil Kesehatan ini diperlukan agar semua pihak dapat memahami isi Profil yang dihasilkan dan memahami baik antara data satu dengan lainnya, walaupun berbeda sumber pengambilan data, tetap sinkron dan saling mendukung.

Pertemuan Pembahasan profil Kesehatan ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya oleh Sub bagian Umum, program dan Informasi agar dokumen yang dihasilkan bermutu, sinkron dan dapat dipertanggungjawabkan semua pihak sehingga gambaran kesehatan Kabupaten jayapura tahun 2017 melalui data profil lebih bermutu dan sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan.

Pertemuan berlangusng selama 1 hari di Aula Lt. II DInas Kesehatan Kabupaten Jayapura dan berakhir pada pukul 16.00 WIT serta ditutup oleh Bapak kepala Dinas kesehatan Kabupaten Jayapura. Setelahnya Profil Kesehatan Kabupaten jayapura tahun 2017 telah disahkan dan siap untuk didistribusikan kepada pihak-pihak terkait.

Follow and Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *