Sentani – Pada hari ini, Rabu Tanggal 1 Agustus 2018 bertempat di SMP N II Sentani, dilaksanakan Pencanangan Imunisasi MRP atau Measles/Campak, Rubella dan Polio. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIT tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Jayapura, Perwakilan TNI-Polri, Kepala-Kepala Perangkat Daerah, Pihak Sekolah, Peserta Didik dan Orangtua.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DInas Kesehatan menjelaskan tujuan dan maksud dilakukannya program Imunisasi MRP yang telah menjadi kebijakan Kementrian Kesehatan RI sejak tahun 2017. Dikatakan bahwa Imunisasi ini dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tahun 2017 di Pulau Jawa, Sumatera dan Sekitarnya sedangkan Untuk Papua masuk dalam tahap 2 yaitu Agustus dan September 2018. Khusus Papua ditambahkan Imunisasi Polio sebab terjadi peningkatan kasus di Papua New Guinea (PNG).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan ikut dalam pelaksanaan imunisasi ini karena sangat membantu dalam mencegah penyakit-penyakit menular yang berbahaya. Wakil Bupati beserta undangan turut memberikan imunisasi kepada anak-anak sebagai bentuk dimulainya Imunisasi MRP Kabupaten Jayapura.

Dalam Pencanangan tersebut, dilakukan imunisasi kepada kurang lebih 1300 anak baik usia 9 bulan hingga 15 tahun dan pelaksanaan imunisasi akan berjalan selama bulan agustus diseluruh distrik se-Kabupaten Jayapura.

Follow and Share:

One thought on “Hari ini Pencanangan Imunisasi MRP Kabupaten Jayapura”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *