Sentani- Tahun 2018 telah berlalu dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan.

Pelayanan Kesehatan tahun 2018 yang difokuskan pada pelaksanaan kebijakan nasional antara lain program TB, Program Imunisasi dan Program Stunting serta dalam pencapaian SPM Kesehatan sesuai PP No.2 tahun 2018. Selain itu kebijakan daerah pun menjadi bagian dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan sesuai arahan RPJMD Kabupaten Jayapura 2017-2022 yaitu Pelayanan Kesehatan Dasar, Penguatan sarana dan prasarana kesehatan, Program Malaria, serta Program Kesehatan Ibu dan Anak.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayapura menjangkau berbagai jenis program baik upaya kesehatan perorangan, upaya kesehatan masyarakat dan upaya-upaya inovasi atau pengembangan lainnya. Dengan mengedepankan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang terkendali, DInas Kesehatan Kabupaten Jayapura mendapatkan berbagai prestasi kinerja pada tahun 2018 di tingkat daerah hingga tingkat nasional.

Beberapa prestasi kerja yang diterima antara lain :

NONAMA PENGHARGAANINSTANSI YANG MENYERAHKAN
1Apresiasi Peningkatan Akses Layanan Kesehatan pada Indonesia Award 2018I NEWS
2Akreditasi Puskesmas Madya NimbokrangKEMENKES
3Akreditasi Puskesmas Dasar SentaniKEMENKES
4Akreditasi Puskesmas Dasar  KandaKEMENKES
5Akreditasi Puskesmas Dasar GenyemKEMENKES
6Akreditasi Puskesmas Utama DepapreKEMENKES
7Perencanaan Pembangunan Terbaik 2018Kabupaten Jayapura
8Capaian MRP diatas 95 % dan tercepat Fase IIKEMENKES
9Puzzle Patuh TB 2018Indonesian TB Research Network
10Pelaksana Pilar 1 Stop BABS untuk 14 Kampung di 4 DistrikUNICEF dan Kab Jayapura
11UHC AWARD 2018BPJS DAN MENDAGRI

Hasil yang dicapai tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak baik DInas Kesehatan Kabupaten Jayapura dengan stakeholder kesehatan seperti Lembaga-Lembaga Mitra Kesehatan, Badan Peduli Kesehatan, Lintas Sektor Pemerintahan Daerah serta Masyarakat. Diharapkan dengan hasil kerja yang baik ini menjadi motivasi untuk kinerja 2019 dan menjadi bagian dari proses untuk mempersiapkan Kabupaten Jayapura dalam menghadapi PON XX tahun 2020.

Follow and Share:

One thought on “Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura tercatat menerima berbagai Penghargaan di tahun 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *